Selasa, 08 November 2011

Katakan Tidak...!!

Tulisan softskil bahasa inggris

tidak.. bagi perbuatan yang dapat menyia-nyiakan umurmu,seperti senag memkbalas dendam dan berselisih dengan perkara yang tidak ada kebaikan di dalamnya.

tidak... bagi sikap yang lebih mengutamakan harta benda dan mengumpulkannya,ketimbang sikap arif untuk menjaga kesehatanmu ,kebahagianmu,dan waktu istirahatmu.

tidak... bagi perangai yang suka memata-mata kesalahan orang lain.menggunjig aib orang lain(ghibah)dan melupakan aib diri sendiri.

tidak.. perangai yang suka mabuk kepayang kesenangan hawa nafsu ,menuruti segala tuntunan dan keiginanya.

tidak... bagi sikap yang selalu menghabiskan waktu bersama para pengangguran,dan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bergurau bermain.

tidak... bagi perilaku acuh terhadap kebersihan keharuman tubuh,serta masa bodoh dengan tempat tinggal dan ketertiban lingkungan.

tidak.. bagi setiap minuman haram ,rokok,dan sesuatu yang kotor dan najis

tidak.. bagi sikap yang selalu mengingat -ingat kembali musibah yang telah lalu ,bencana yang telah terjadi ,atau kesalahan yang terlanjur terjadi dilakukan

tidak... bagi perilaku yang melupakan akhirat ,yang lalai mebekali dirinya dengan amal soleh untuk menyongsongnya,dan lengah dari peringatan tentang kedahsyatannya.

tidak... bagi peragai membuang harta benda dalam perkara-perkara yang haram ,berlaku boros dalam perkara-perkara yang mubah ,dan perilaku yang dapat memangkas perkara-perkara ketaatan.


Sumber : DR,AIDH BIN'ABDULLAH AL-QARANI,MA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar