Selasa, 08 November 2011

PERMATA ITU MEMBUAT KHALIFAH TERHARU

Tulisan softskil bahasa inggris


Ada seorang laki – laki tingal di Baghdad, pada suatu hari rumah lelaki itu di terpa angin kencang, kondisi rumahnya porak-poranda,kemudian lelaki ini berangkat ke suatu tempat yang bias dijadikan tempat mangkal oleh buruh bangunan yang sedang menunggu perkerjaan. Tak lama kemudian, lelaki ini sampai ke tempat yang dituju,Rupanya,Lelaki ini tidak mau salah orang,Dia ingin memperkerjakan buruh yang rajin, Hasil perkerjaanya rapid an bagus, Agak lama lelaki ini memutar mata melihat –lihat para buruh satu persatu,Akhirnya,mata lelaki ini tertuju kepada orang anak remaja yang masi berumur belasan tahun,sebenernya remaja itu terlalu tampan untuk menjadi buruh bangunan dan perkerja keras,Cukup lama lelaki ini menatap remaja,si remaja merasa penasaran, anda yang bias saya bantu ? saya memerlukan orang yang bias berkerja rajin dan rapih,Apakah kau bersedia berkerja dengan saya?iya saya siap berkerja dengan tuan, tapi ada syarat? Apa itu ? upah saya perhari 1 dihram. Iya memang biasanya seperti itu. Syarat 2. Bila terdengar suara azan mohon tuan mengizinkan saya solat berjamaah. Baik ada syarat lain tidak hanya itu saja tuan. Mulailah perkerja itu berkerja, hasilnya sangat memuaskan,tidak Hanya giat berkerja ,Tetapi hasil perkerjaan sangat rapi dan bagus lebih salut lagi sering puasa senin kamis solat berjamaah selalu di mesjid,lelaki ini sangat salut dengan pemuda itu. Dengan hasil memuaskan lelaki ini member upah 2 dihram, kenapa mesti 2 dihram tuan sambil mengerenyit kening bukan sesuai kesepakatan aku minta 1 dihram upah aku. Saya ikhlas karena kamu berkerja dari siang sampe malam, perkerjanmu juga sangat memuaskan rapih bagus,oleh karena itu saya member upah dua kali lipat,tidak bias begitu tuan, sesuai dengan syarat ketentuan yang telah disepakati lelaki ini heran dan bercampur kagun dengan mendengar jawaban si remaja. Sadar dengan tidakmlelaki ini telah membentak remaja itu, si remaja keget mendengarnya dan menigalkan tuanya. Berhari -hari remaja itu tidak mengambil upahnya, di tunggu berhari-hari tidak datang juga, dicari kepangkal buruh remaja itu berkerja tidak ada juga tuanya datang menuju ke rumah gubuk reyot,ternyata remaja itu sedang sakit berbaring tanpa tikar sehelai 1 kainpun. Kamu sakit nak, iya tuan makasih sudah berkenan mejenguk saya,saya mencari kamu ingin meminta maaf atas kemarahan saya secar tidak sadar berbicara agak keras ,saya tidak marah tuan saya ikhlas kerja sama tuan. Tuan boleh saya meminta bantuan sesuatu sama tuan, boleh apa itu? Tolong mandikan saya,tolong kafanin saya, tolong solatin saya, kuburin saya, robek baju saya kasi permata intan ini kepada pemerintah terkenal di negri ini, Baik saya akan membantu kamu pemuda.terimakasi tuan, saya pulang dulu besoak saya kesini lagi, dengan heran lelaki ini memikirkan maksut meminta bantuan pemuda itu, kesokan hari lelaki ini datang ke rumah pemuda,sudah terbujur kaku pemuda meninggal dunia, iya baru sadar apa pesan terakhir untuknya untuk memandikan ,mengafanin,menyolatin ,menguburkanya dengan sendiri, dan pesan terakhir mengasihkan permata intan ke pemerintah terkenal negri ini,sampai di tempat kerajaan dia bertemu raja . tuan saya ada amanat dari pemuda untuk mengasi permata ini, raja itu bersedih melihatnya menagis dan pingasan para penjaga menangkap dan menahan yang meberikan permata , berlama raja siuman dan suru penjaga melepaskan orang tadi, boleh saya tau kenapa raja nangis pingsan, saya ingat dengan permata itu,istri raja datang dan melihat permata itu sama demikian menangis dan hampir pingsan kaget, istri raja angkat bicara permata ini mngigatkan anak saya,dia kabur dari rumah sejak ayahnya di pemilihan kerajaan, dia tidak senang , dia kabur belajar agama dengan para ulama,ustadz,syeih sibuk dengan belajarnya tidak ada niat kembali ke rumah istana yang sebesar ini, saya bertemu denganya memberi permata intan ini untuknya agar biasa dijual bila dia memerlukanya,ternyata dia masi menyimpanya ,dimana anaku berada sekarang? Maaf ibu raja tuan raja anak ibu telah meningal dunia saya diberi amanat untuk memberi permata intan ini kepada raja anak ibu hidup diluar dengan kesederhananya,kesolehanya,saya kagum padanya, istri raja menagis meminta diantarkan kekuburan anak tercintanya, jamu dengan mengah tamu agung ini, dia yang telah tau kabar anak tersayang aku sudah lama menigalkan aku.

End/…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar