Selasa, 23 Februari 2010

KRISIS YANG MELANDA IBU KOTA JAKARTA

Softskill: Interaksi Manusia dan Komputer
By : fauziah

banyak orang kelaparan dan busung lapar akibat krisis moneter yang serba mahal kebutuhan hidup terutama ibukota Jakarta banyak sekali gembel dan pemulung yang berkeliaran di jalan sebagai pengemis untuk sesuap nasi.
Mengapa banyak sekali di ibukota Jakarta para anak jalanan yang putus sekolah akibat mahalnya biaya pendidikan. Banyak sekali penduduk daerah yang mengadu nasip di Jakarta dengan alasan banyak sekali peluang mendapat perkerjaan di Jakarta ternyata tidak semudah itu banyaknya orang yang melamar kerja dan kurangnya bagian lapangan kerja dan akhirnya banyak pengaguran di kota Jakarta . meraja relanya tingkat kejahatan perampokan di mana – mana pemerasan dll. Semua itu akibat krisis yang selalu melanda ibukota Jakarta. Banyak sekali dampak yang kita rasakan. Serba mahal untuk memperoleh sesuatu.pemerintah juga mengadakan subsidi untuk mengurangkan beban rakyat yang kurang mampu untuk nmeringankan beban rakyat miskin. Penuh penduduk juga bisa mengakibatkan tingkatnya kemiskinan di ibukota. Dengan penuhnya penduduk kurangnya penghasilan maka dari itu pemerintah mengadakan progam kb(keluarga berencana) untuk mengurangi padatnya penduduk. Dan mengurangi kemiskinan.
Bagaimana kita agar terhindar dari krisis dan kemiskinan.
- berkerja keras dan berusaha.
- Mempunyai penghasilan yang tetap
- Bersikab optimis untuk melakukan perkerjaan
- Berkerja pantang menyerah untuk masa depan
- Gunakan progam kb untuk mengurangi kepadatan penduduk
- Menyediakan banyak lapangan kerja
- Meciptakan sebuah kreatif dan ide yang menghasilkan
- Penghasilan lebih besar dari pengeluaran
- Bersifat hemat dan bisa meminet keungan.
- Lakukan hal yang bermanfaat
Ciptakan ibukota Jakarta menjadi kota yang bersih dan aman dan bebas dari kemiskinan dengan melakukan trik – trik di atas. Kota Jakarta kota yang indah bebas dari kejahatan dengan banyaknya orang media perkerjaan maka kurangnya tingkat kejahatn.
Bagaimana menciptakan ibu kota Jakarta agar terhindar dari kemiskinan
langkah jangka menengah dan panjang yang berada pada tataran makro ekonomi-politik. Kedua langkah ini meliputi upaya-upaya seperti: kebijakan permukiman dan perumahan yang mengfasilitasi pembauran etnis seperti perumahan rakyat yang murah dan rumah susun yang murah; penguatan ekonomi rakyat yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan terutama untuk para remaja dan pemuda angkatan kerja baru yang terus bertambah. Langkah-langkah strategis dalam penanganan masalah anak-anak, remaja dan pemuda ini adalah salah satu langkah kunci agar Jakarta dapat terhindar dari proses pembengkakan proporsi penjarah dan perusuh di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar