Minggu, 03 Oktober 2010

Kenapa mesti Melajang ….????

tulisan 2 Bahasa indonesia

Zaman sekarang,bukan hal aneh lagi melihat cewek melajang usia pantas menikah ,berapa waktu lalu masyarakat menganggap cewek yang berumur 20 sampe 40 tahun namun tetap sendirian adalah aib.orang megasihani bahkan merendahkan si lajang.di sebut perawan tualah,tak laku- laku lah.sok pilih-pilihah.dan ejekan lain bikin merah kuping.menurut padangan masyrakat kita ,menikah adalah suatu achievement atau prestasi.seorang dianggap sempurna jika sudah menikah.kalau belum menikah pada usia dewasa.dia diangap menyimpang dan bebas untuk jadi bahan gossip- seolah-olah melajang adalah aib.ngak heran kalau di kalangan masyarakat Indonesia melajang cukup meyesakan dada.selain padangan negatif tadi.teror untuk segera menikah datang dari segala penjuru.pertanyaan,kapan kamu nikah.dia sudan punya anak dua tuh?” Salah satu penyebab lajang terkadang malas keluar rumah dan bergaul dengan tetangga kiri kanan. Kejadian selanjutnya gampang di tebak orang tua,keluarga,teman –teman,merasa terpanggil untuk menyelamatkan kamu dari kesendirina,semua sibuk ngajuin calon pendamping,lengakap dengan promosi gede-gedean .wi”si Darwin ganteng loh kaya vidi aldiano,ech sih doni tajir abis,punya banyak mobil.atau budi serasi banget sama kamu,sama-sama suka makan nasgor.” Sebenernya dijodohin kaya gini asik juga sih kamu bisa nambah teman.terus siapa tau dari sekian dari sederat kandidat itu. Ada yang betul – betul solmet kamu.tapi…tapi kalau promosi overdosis cape deeeehh…emangnya gue dagangan?
Kencendrungan yang terjadi belakangan ini. Terutama di kota besar,adalah maknin banyak nya teman-teman kita yang betah melajang di usia matang.iya sih,ya sih,zaman sekarang cewek makin maju cara berpikirnya.kesempatan kita untuk mengebangkan karier sama besarnya kok sama teman-teman kita yang cowok . cewek masa kini tahu betul cara keinginanya dan cara untuk meraihnya.tidak hanya pasrah melulu memikirkan pernikahan biarpun umur sudah cukup.kita lebih aktif dalam mengejar dalam presasti,jadi maklum deh kalau rada-rada lupa nikah. Banyak cewek beragapan dengan percaya diri tidak menikah sebagai pilihan mereka mendaptakan perlindungan dari laki-laki karena itu ketika perempuan sudah kuat secara ekonomi ,dia tidak harus percaya diri untuk menikah .dan masi bergapan masih mudah pingin seneng-seneng dulu banyakin teman,ikut kegiatan ini itu,puya usaha sendiri … banyaklah..!”
Nah makin banyak nya cewek yang berani memutuskan untuk jadi lajang sejati. Dan menemukan pasangan klk.”berkali-kali pacaran .kok belum nemu klik juga ,ya..? cari terus deh,” boleh kok cari- cari cowok ,sampai klik untuk pendamping hidup kamu. Yakinlah,tiap orang punya jodohnya masing- masing.dan akan datang pada sat yang akan tepat.so.rileks aja semagat..! biarpun tak merasa tak cantik dan berkantong tipis,kamu pasti punya kelebihan lain bikin kamu berbeda dari cewek lain,harus pede yach..! menikah itu pahalanya besar dan Allah sangat menyukai pernikahan .Allah swt,telah menjamin rezeki untuk hamba-hambanya yang menikah,seperti dalam firman-Nya dan kawinkanlah orang-orang yang layak (berkawin )dari sahayamu yang laki-laki dan perempuan.jika mereka miskin ,Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya .dan Allah mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui (QS Al-Nur[24]:32).
Sumber: (syafrina siregar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar