Rabu, 26 Mei 2010

penderitaan anak tiri

hidup sebuah keluarga yang yang bahagia. hati aisyah bersedih ketika ibu yang dicintai meningal dunia, bapak kandunganya telah menikah lagi dikarunia anak dua.aisyah pun merasa bahagia mempunyai ibu yang baru yang bisa membuat ayahnya bahagia dan bisa menjaga ayahnya ketika sendiri selepas penigalan ibunya.ternyata ibu tiri aisyah mempunyai niat buruk tidak meyukai aisyah dia merasa iri karena suaminya sangat menyangi aisyah karena aisyah anak yang baik santun beda dengan saudara kandungnya yang pemarah,males,sombong.dengan ramah dan sayang ibu tiri aisyah memperlakukan aisyah di depan ayah aisyah.di belakang ayahnya ibu tiri aisyah suka membuat aisyah sedih menjatuhkan air mata memperlakukan aisyah beda dengan saudara tirinya. setiap pagi aisyah menyuci pakaian semua keluarganya di danau ketika ayahnya pergi berkerja.di suatu ketika kaka tiri aisyah dan ade tiri aisyah berniatuntuk megajak jalan aisyah ke sebuah hutanmengambil kayu bakardi hutan yang cukup jauh dari rumah.aisyah mendegar pembicaran saudara tirinya berancana buruk ingin membuat aisyah tersesat di hutan.aisyah berfikir aku kalau tidak mau di ajak pergi aku takut ibu tiri aku memukul aku.aisyah membawa segepok roti sarapan paginya di setiap perjalanan aisyah memotong roti sedikit demi sedikit untuk jejak jalan kalau dia tersesat di jalan.saat tiba saudara aisyah bersifat manis di tegah hutan untuk menigalkan aisyah sebentar di bilang aku akan kembali nanti. aisyah pun didorong terjatuh di tengah jurang hutan aisyah terjatuh untungnya aisyah tidak apa - apa.saudara aisyah pun menigalkan aisyah pulang.dia bilang kepada ayahnya kalau adek tirinya aisyah menigal dunia di terkam binatang buas di hutan dia membawa baju aisyah yang berlumuran darah buatan. hati ayah aisyah percaya apa yang di ucapkan anak tirinya.bersedih,kesepian karena aisyah telah tiada.ibu tiri aisyah senang bahagia karena tidak ada saingan yang disayang yaitu aisyah.aisyah bersedih karena prilaku saudara tirinya yang jahat,aisyah beerniat untuk pulang dan megikuti jejak sepotong roti.ternyata di tengah jalan potongan roti itu hilang di makan burung aisyah kehilangan arah pulang dia besedih dan berdoa ya allah berilah petunjuk aku jalan. selamatkan aku di tegah hutan ini aku takut. aisyah bertahan hidup di tengah hutan memakan apa yang ada di hutan.tampak kurus dan kusut wajah aisyah dia tak pernah lupa selalu berdoa atas ujian yang dia terima.di suatu ketika aisyah melihat burung gagak terhimpit kayu menjerit berkicau.aisyah mengakat batang pohon yang menimpa sayap burung itu.aisyah mengobati luka sayap burung itu. ternyata burung itu berbicara aisyah kau sunguh baik wanita yang mempunyai akhlak budi berpengerti sabar menerima ujian yang di berikan sama saudara tirimu.dan aku burung kecil yang memakan roti mu sekarang aku sudah menjadi burung besar aku ingin membantu kamu pulang aisyah. naiklah ke pungung aku aisyah terkejut mendengar burung gagak yang besar bisa berbicara.dan dia segera naik ke atas pungung burung itu. dia mengucapkan banyak terimakasih sama burung itu yang telah menolongnya dan allah yang memberi petunjuk aku pulang.aisyah megetok pintu dan ibu aisyah terkejut melihat aisyah pulang dengan keadaan sehat dan tidak ada kekurangan satu pun.aisyah menceritakan semua kejahatan saudara tiri dan ibu tirinya padanya.ayah aisyah marah kesal memperlakukan anak kandungnya dengan jahat. tidak segan - segan ayah aisyah menceraikan istrinya dan mengusir anak - anak dan istrinya. ketika ibu tiri aisyah dan anak - anak menigalkan rumah dengan raut sedih dan menyesAl yang terlalu jahat pada aisyah. seketika di tegah jalan utan ibu tiri aisyah diterkam binatang buas dan saudara tiri aisyah mati stragis.apa yang dia lakukan pada aisyah dan dia berlaku pada dirinya.dan aisyah hidup bahagia bersama ayahnya dan ayah aisyah tidak mempunyai niat lagi untuk menikah lagi dan akan menjaga aisyah sampai tumbuh dewasa menjadi wanita soleha seperti ibu aisyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar