Minggu, 25 Desember 2011

Tulisan bahasa inggris kehamilan di masa dini



kehamilan di masa dini

Masa remaja adalah jembatan yang menghubungkan masa kanak dan masa dewasa. Pada masa inilah remaja tahu dan dapat melakukan hal-hal yang biasa dilakukan orang dewasa dan salah satu hal yang juga dapat secara fisik dilakukan remaja adalah berhubungan seksual. Pada masa remaja hormon seksual telah siap tersedia dan memampukan remaja bukan saja untuk memiliki dorongan seksual tetapi juga memberinya kesanggupan untuk melakukannya. Akibat buruk perbuatan ini adalah kehamilan yang biasanya akan mengobrak-abrik kehidupan remaja. Jika itu yang terjadi, apakah yang harus dilakukan Wanita yang hamil pada usia 14 sampai 17 tahun memiliki resiko yang lebih besar untuk melahirkan bayi prematur, dan memiliki bayi berat lahir rendah (BBLR), terutama bila kehamilan tersebut merupakan kehamilan yang kedua. Hal ini merupakan hasil penelitian seperti yang ditulis dalam Jurnal “BMC Pregnancy and Childbirth”. Dalam jurnal tersebut, para peneliti merekomendasikan kepada wanita muda belia untuk memakai kontrasepsi setelah melahirkan dan lebih memerhatikan masalah kondisi kesehatannya.Perempuan yang belum cukup umur disarankan jangan menikah dulu karena organ-organ reproduksinya belum kuat untuk berhubungan intim atau melahirkan. Remaja hamil berisiko 4 kali lipat mengalami luka serius dan meninggal saat melahirkan.Negara-negara di Asia Pasifik bisa dikatakan gagal menangani masalah remaja dan anak muda. Meski mengalami pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pelayanan kesehatan secara keseluruhan, namun saat berbicara tentang kesehatan dan hak seksual dan reproduksi, remaja dan anak muda masih kurang mendapatkan informasi dan tidak terlayani.

Masa hamil muda terutama pada trimester pertama adalah masa pembentukan organ-organ tubuh janin atau sering disebut dengan istilah organogenesis. Bahkan dikatakan pembentukan ini telah berlangsung sejak dua minggu setelah implantasi hasil konsepsi.
Masa awal kehamilan dapat di kenali dengan adanya gejala mual dan muntah atau kita sering menyebutnya dengan morning sickness. Keluhan ini muncul saat kehamilan memasuki usia 6-14 minggu. Rasa mual yang datang (biasanya setiap pagi sehabis bangun tidur) bisa menjadi mabuk berat (hyperemis gravidarum), ditandai dengan gejala penurunan berat badan lebih dari 5% timbangan masa kehamilan.Terkadang kita tergoda untuk mengkonsumsi Obat-obatan kimia untuk menghilangkan rasa mual yang memang terasa mengganggu. salah satu obat yang dulu sering menjadi andalan untuk mengatasi rasa mual ini adalah Thalidomide, suatu obat untuk mengurangi mual, muntah dan perasaan cemas. Karena disinyalir aman maka obat ini di gunakan secara sembrono tanpa pertimbangan dari ahli kesehatan. Hasilnya di temukan beberapa anomali pada janin yang di kandung, mulai dari kelainan jantung dan cacat pada mata.

Berikut beberapa bahaya yang mengancam bila wanita menikah dan hamil di usia muda (sebelum 20 tahun): Secara organ reproduksi ia belum siap untuk berhubungan atau mengandung, sehingga jika h hamil berisiko mengalami tekanan darah tinggi (karena tubuhnya tidak kuat). Kondisi ini biasanya tidak terdeteksi pada tahap-tahap awal, tapi nantinya menyebabkan kejang-kejang, perdarahan bahkan kematian pada ibu atau bayinya.Sel telur yang dimiliki oleh perempuan tersebut belum siap.Berisiko mengalami kanker serviks (kanker leher rahim), karena semakin muda usia pertama kali seseorang berhubungan seks, maka semakin besar risiko daerah reproduksi terkontaminasi virus.




sumber: informasitips.com/detikhealth.com/http://andalasdejava.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar