Minggu, 25 Desember 2011

Tulisan bahasa inggris membersihkan noda pada baju

membersihkan noda pada baju

Anda penggemar makanan bersantan? Kalau ya, Anda pasti pernah mengalami masalah ketika kuah santan tumpah ke pakaian dan meninggalkan noda minyak. Nodanya sangat mengganggu pemandangan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Artikel ini mungkin sangat membantu anda untuk memecahkan masalah ini.Banyak teknik yang ditawarkan untuk membersihkan noda tersebut. Ada yang menggunakan cara tradisional seperti menaburi bagian yang dikenai noda dengan tepung, menekan bagian yang terkena noda dengan kertas koran, dan ada juga yang menggunakan deterjen khusus. Cara lama tersebut tidak efektif karena kita harus mencuci pakaian, menjemurnya dan mengeringkannya. Setelah kering kita harus menyetrikanya agar layak pakai. Tentu saja cara itu akan memakan waktu apalagi jika kejadian ketumpahan kuah santan terjadi saat kita di kantor atau dalam perjalanan tentu saja kita tidak mungkin sempat mencuci pakaian tersebut.Cara berikut ini cukup efektif anda gunakan bahkan saat anda dalam perjalanan sekalipun karena anda tidak perlu lagi mencuci, mengeringkan dan menyetrikanya. Cara ini tidak memerlukan deterjen, air, dan lainnya. Hebatnya cara ini dapat menyelesaikan masalah anda dalam waktu singkat sekitar 2-3 MENIT SAJA. Hebat bukan?

Berikut teknik yang hebat tersebut :
1. Pastikan daerah yang terkena tumpahan noda minyak/santan itu anda kenali dengan baik. Untuk memudahkan sebaiknya bagian yang terkena noda anda lingkari dengan pulpen. (Biasanya orang selalu membawa pulpen dalam perjalanan)
2. Siapkan gunting, lalu gunting pakaian anda mengikuti garis melingkar yang sudah dibuat dengan pulpen tadi.
3. Buang bagian yang sudah digunting.
4. Noda Minyak telah hilang dari pakaian anda.

Noda Lipstick. Anda dapat menggunakan mentega. Caranya? Basahi kain bersih kemudian olesi sedikit mentega. Sapukan pada bagian yang ternoda. Lalu cuci seperti biasa. Anda juga dapat menggunakan cairan penghilang noda, ammonia, hairspray ataupun make-up remover.

Noda Foundation. Bagi Anda yang gemar berdandan, hati-hati dengan make-up dan baju Anda. Salah-salah penampilan Anda bukan jadi menarik malah sebaliknya. Untuk mengatasi noda foundation pada baju Anda, bubuhi tissue dengan make-up remover kemudian tepuk-tepukkan pada area yang terkena noda. Lalu cuci dengan tangan. Tak perlu disikat.

Noda Cat Rambut. Bagi Anda penggemar mewarnai cat rambut, kadangkala kecelakaan kecil terjadi. Baju Anda ternoda oleh cat rambut! Malapetaka? Belum tentu ;) Rendam baju Anda ke dalam air panas yang telah dicampur dengan 5% sodium dithiorite (biasa digunakan sebagai reducing Agent yang kuat dalam beberapa formula bleaching). Setelah itu cuci seperti biasa. Bila nodanya terkena kulit, bubuhkan sedikit abu rokok pada sehelai kain yang sudah dibasahi. Kemudian gosokkan pada kulit yang terkena noda cat rambut.

Terbakar Rokok. Bagi Anda yang merokok, tak heran kalau baju Anda sering terpercik abu panas dari rokok Anda dan bolong. Coba tips ini: rendam secarik kain dalam air beroksigen, kemudian letakkan pada tempat yang terkena abu panas tadi. Kemudian cucilah dengan cairan pemutih dan air hangat.

Noda Tinta. Ada beberapa cara yang dapat menolong Anda menghilangkan noda tinta:

- Rendam bagian yang terkena noda dalam cairan susu.
- Air jeruk lemon yang telah ditambahkan garam juga dapat menghilangkan noda tinta.
- Untuk baju putih, Anda dapat menggunakan alkohol. Untuk baju berwarna, gunakan air yang dicampur dengan cuka beralkohol.
- Semprotkan hairspray pada area yang ternoda kemudian lap dengan kain. Ulangi sampai noda benar-benar hilang.
-Noda Tinta Printer. Rendam pakaian yang ternoda ke dalam air hangat yang dicampuri cuka. Biarkan sesaat kemudian kucek dan cuci seperti biasa.
-Noda Cat. Kupas cat yang tertempel di baju Anda dengan menggunakan benda tumpul (jangan menggunakan pisau atau cutter karena dapat merobek baju Anda).

sumber : http://yudihelfi.blogspot.com/2011/04/cara-paling-cepat-menghilangkan-noda.html
http://tipsrumah.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar