Senin, 26 Desember 2011

Tulisan bahasa inggris wanita yang memiliki sudut padang yang berbeda pada jaman sekarang

wanita yang memiliki sudut padang yang berbeda pada jaman sekarang

banyak Muslimah yang taat menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan keseharian mereka, terjun ke dunia dakwah. Para Muslimah ini juga begitu bersemangat untuk tetap memelihara dan mengikuti Sunnah Rasulullah, terutama yang berkaitan dengan kehidupan mereka sebagai perempuan.Islam memberi garis batas tegas soal gender. Misalnya, menunaikan salat di masjid lebih disarankan bagi kaum lelaki Muslim dan bukan bagi kaum perempuan. Para Muslimah oleh sebab itu, harus mencontoh kehidupan para perempuan dalam lingkungan Rasulullah Saw, yang mematuhi dan mempraktekkan agama Islam berdasarkan bimbingannya, untuk mendapatkan tuntunan dalam menerapkan Sunnah Rasulullah Saw dalam konteks kehidupan di masa kini.
Para perempuan mulia di lingkungan Rasulullah Saw yang paling utama dijadikan panutan adalah para isteri dan anak-anak perempuan Rasulullah Saw. Beberapa diantara mereka memiliki keahlian yang mumpuni dalam masalah hukum Islam.tantangan terbesar bagi kaum perempuan dalam level global ketika mereka memilih untuk menerapkan Sunnah Rasulullah sebagai cara hidup mereka adalah, asumsi yang menyebutkan bahwa kaum lelaki dan Islam telah menindas kaum perempuan dan memaksa para perempuan untuk berpakaian serba sederhana serta asumsi bahwa perempuan seharusnya lebih fokus pada pekerjaan rumah tangga dan keluarga mereka, bukan pada karir atau pekerjaan di luar rumah.anyak Muslimah yang mematuhi Sunnah Rasulullah dan berkeinginan untuk menerapkan cara-cara hidup yang Islami. Tetapi, kesalahpahaman tentang kaum perempuan dalam Islam, yang dilakukan oleh media dan kelompok-kelompok yang berbasis gender membuat kesalahpahaman dan stereotipe yang tidak benar terpelihara.

di zaman sekarang serba moderen ini banyak para wanita muslimah Di era globalisasi sekarang ini, orang tidak lagi berpikir seperti waktu lampau. Pemikiran nasional yang sast inilah yang menjadi pedoman hidup orang-orang modern dan bukan primitif. Begitu juga peranan wanita yang posisinya begitu penting dalam pembangunan, dimana hal itu sagat berbeda dengan wanita pada jaman penjajahan. Mereka hanya terkekang sebatas sebagai ibu rumah tangga saja.Tetapi, sekarang mereka justru memiliki kedudukan dan pengaruh yang besar di berbagai bidang kehidupan. Bahkan, ada pula dari mereka yang memiliki profesi sebagai kepala pemerintahan. Peranan mereka terus mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan jaman. Wanita jaman modern lebih memiliki kecenderungan untuk selangkah lebih maju daripada hari-hari sebelumnya. Itulah perbedaan kehidupan masa lampau dengan masa kini,
dimana saat itu kebebasan untuk ikut serta dalam pembangunan lebih terbuka (demokrasi).

sumber : http://www.eramuslim.com/akhwat/muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar