Minggu, 25 Desember 2011

Tulisan bahasa inggris makanan yang baik untuk kucing peliharaan

makanan yang baik untuk kucing peliharaan

Beberapa jenis atau merk dalam makanan kucing. Ini akan membantu anda memilah-milah makanan apa yang cocok dan budget yang anda miliki dalam merawat kucing.Oh ya baca juga artikel trik memberi makan kucing dewasa. Jika sudah langsung aja baca Jenis makananberikut:

1. Ultra premium canned foods.
Memiliki grain free (Sedikit sekali butir padi), tidak menggunakan pengawet, rendah karbohidrat dan bahan utamanya adalah daging (human quality meat).

2. Super premium canned foods.
Sama seperti diatas hanya saja makanan ini mengadung lebih banyak grain

3. Super premium grain free dry food
Makanan kucing yang ketiga mengandung daging . Sama sekali tidak mengandung grains. Kandungan lemak dalam makanan sedang. Dan yang terpenting redah karbohidrat dan memiliki protein tinggi

4. Premium canned foods
Tidak seperti diatas dagingnya menggunakan product meatyang digunakan sebagai sumber protein. Makanan ini Memiliki jumlah grains yang banyak (lebih besar dari daging). Pelu diperhatikan makanan kucing ini mengandung pengawet kimiawi.

5. Super premium kibble.
Sebagian mengandung human quality meat dan sebagian juga product mea. Makanan ini juga mengandung banyak grains.

6. Generic canned or dry food.
Makanan kucing ini hanya mengandung sedikit daging. Bahan utamanya adalah grains.Dan juga mengandung pewarna dan pengawet.

makanan yang tidak di selera kucing menyebabkan tidak nafsu makan bagaimana solusinya:

Campur & ganti makanan
Seperti layaknya clubon, kucing pun bisa bosan terhadap makanan yang sama setiap hari. Hal ini bisa dicoba diatasi dengan memberikan makanan basah atau makanan kalengan yang memang memiliki aroma dan rasa yang lebih kuat. Bila kucing mau makan makanan basah tersebut, coba campurkan makanan kering dengan makanan basah. Makanan kalengan (basah) sebaiknya tidak diberikan setiap hari untuk jangka panjang karena selain nutrisinya tidak mencukupi juga dapat mempercepat pembentukan plak atau karang gigi.

Pancing nafsu makan
Terkadang kucing sedikit malas-malasan bisa dibilang manja kepada sang pemiliknya. Coba sodorkan makanan (piring makanan) ke depan hidungnya atau masukkan sedikit makanan ke dalam mulutnya dan lihat apakah nafsu makannya terbangkitkan. Jika kucing menolak makanannya bisa lanjut ke cara yang ketiga.

Suapi kucing
Memelihara kucing sama saja mempunyai bayi. Menyuapi kucing bisa dengan tangan, sendok kecil atau lebih mudah menggunakan syringe (spoit/suntikan) tanpa jarum (memang agak kasar). Suapi kucing sambil sesekali sodorkan makanan pada prirng makannya untuk melihat apakah kucing sudah mau makan sendiri. Makanan yang diberikan adalah makanan basah.

Misalnya :
* makanan kalengan
* makanan kering yang direndam air hangat dahulu, kemudian setelah lunak dihancurkan dengan sendok atau blender
* campuran makanan kalengan dengan makanan kering yang sudah dihancurkan

Hati-hati bila menyuapi dengan menggunakan syringe. Pegang kepala atau telinga kucing, masukkan syringe berisi makanan cair dari samping (ujung samping mulut), tekan syringe pelan-pelan agar kucing bisa mengunyah dan menelan makanan dengan baik. Syringe berisi makanan jangan disemprotkan kedalam mulut kucing karena bisa menyebabkan kucing tersedak makanan.

Beri vitamin & perangsang nafsu makan
Carilah suplemen & vitamin ini di apotik terdekat. Biasanya lisin dan B kompleks banyak tersedia sebagai suplemen untuk anak-anak, seperti Biolysin® Syrup, Lysmin ® (mengandung lisin & B kompleks), Becombion® syrup (B kompleks).

Tube feeding
Tube feeding adalah pemberian makan langsung ke dalam perut melalui selang. Biasanya dilakukan oleh dokter hewan pada hewan yang sakit yang tidak dapat mengunyah dan menelan makanan sedikit pun. Tube feeding ini juga sering dilakukan pada anak kucing yang tidak disusui induknya dan tidak dapat menyedot susu dari dot. Ini adalah cara terakhir jika 4 cara diatas gagal.


sumber : kucing.web.id/ http://www.tdwclub.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar